Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KODE-KODE PERINTAH TANAKA PRABAYAR KETIKA DECODER MENGALAMI GANGGUAN




Beberapa Kode Perintah Tanaka Prabayar (Post/Pre-paid) apabila decoder mengalami gangguan atau masalah, maka di layar monitor akan menampilkan kode-kode sebagai berikut:

1. E04 (Masukkan Kartu Tayang)
Artinya, Kartu Tayang yang diselipkan ke decoder tidak dapat di-read atau dibaca oleh decodernya yang dapat disebabkan karna kesalahan memasukan kartu tayang ke decoder, mungkin terbalik sehingga chipnya tidak pada tempatnya.
Solusinya: Masukkan kartu tayang ke decoder dengan chip berada di letak bawah/ menghadap bagian bawah decoder dan posisinya berada di depan.

2. E05 (Kartu Tayang Rusak atau Pemasangan Kartu Tayang Salah).
Artinya,  Pemasangan kartu tayang ke decoder salah atau Anda telah memasukkan kartu tayang asing (lain) ke dalam card interface.
Solusinya: Masukkan Kartu tayang YES TV atau TELKOMVISION ke decoder dengan chip menghadap ke arah bawah. 

3. E06 (Kartu Tayang Rusak atau Kotor).
Artinya, kartu tayang anda tidak dapat dibaca oleh decoder karna rusak atau kotor bagian permukaan chip kartunya. 
Solusinya: Silakan bersihkan permukaan chip kartu tayang anda. Masukkan kembali.

4. Scrambled E16-4 (Tayangan Tidak dapat diterima Pelanggan).
Artinya, Tayang yang disediakan oleh Stasiun YESTV tidak dapat disaksikan oleh pelanggan yang faktor penyebabnya adalah masa layanan sudah lewat atau channel(s) tidak termasuk dalam paket layanan; otorisasi.
Solusi: Silakan Periksa masa aktif kartu layanan pelanggan (voucher) atau channel/ program siaran tersebut apakah sudah termasuk dalam paket layanan atau tidak.

5. Scrambled 17 (Ketidaksesuaian Kartu Tayang dengan Set Top Box)
Artinya, kartu tayang jangan dipasang dengan Set Top Box atau Kartu tayang dipindahkan ke Set Top Box Lain.

6. Scrambled E19 (Update data...Silakan Tunggu Sebentar)
Artinya, decoder Anda tidak terhubung dengan sumber listrik dalam jangka (waktu) lama sehingga produk kunci layanan decoder tidak ter-update dengan baik.

7. Scrambled E30 (Siaran diacak....Update data...Silakan tunggu beberapa saat)
Artinya, Layanan kadaluarsa (expired) karena decoder tidak terhubung ke supply arus listrik atau tidak terhubung ke layanan dalam waktu cukup lama dari 1 hingga 2 minggu atau kartu tayang dipindakan ke dekoder lain yang standard chipset.

8. Scrambled E32 (Kredit Anda Habis...tunggu beberapa saat untuk normal kembali)
Artinya, bahwa decoder anda tidak dapat membaca kartu tayang anda dengan baik sehingga mengalami error system. Jangan terlalu sering menekan tombol remote ditekan berturut-turut. 
Solusinya: Silakan tunggu beberapa saat tanpa menekan tombol remote, silakan lihat bagaimana hasilnya. Apabila belum juga kembali normal, maka lakukan pengaturan awal (reset/default value/kembalikan ke pengaturan pabrik) maka akan kembali normal seperti semula.

9. Scrambled E38 (Layanan Tidak berjalan)
Artinya, Layanan tidak dapat berjalan karena adanya ketidakcocokan antara data siaran dengan satelit yang digunakan, atau pogram datanya kacau.
Solusi: Silakan melakukan penghapusan satelit atau cari ulang siaran anda (Scan)

10. Scrambled E48 (Tidak ada Sinyal)
Artinya, decoder anda tidak dapat memuat status kualitas signal dari antenna yang bisa disebabkan karna kabel coaxialnya belum terhubung, putus, atau LNBFnya rusak atau tidak berjalan maksimal.
Solusi:  Lakukan pengecekan dengan masalah diatas, silakan perbaiki dan ganti yang baru bila perlu.

11. Scrambled E52 (Tidak ada Sinyal) 
Artinya, decoder anda tidak menerima signal karna arah antenna bergeser atau tidak tepat.
Solusi: Silakan melakukan penyetelan dengan baik hingga signalnya kembali normal dengan kualitas yang maksimum.

12. Scrambled E80 ( Diacak/Scrambled)
Artinya, parameter layanan siaran tersebut tidak dapat didekode oleh decoder dengan baik (tidak berhasil)
Solusi: Silakan reset atau kembalikan ke pengaturan awal atau periksa data frekunsi siaran di decoder anda.

13. Scrambled E107 (Ketidak sesuaian kartu tayang dengan Set Top Box).



Artinya sama dengan item no.5: Scrambled 17.



Niassat Service,
Gunungsitoli, Pulau Nias.

2 comments for "KODE-KODE PERINTAH TANAKA PRABAYAR KETIKA DECODER MENGALAMI GANGGUAN"