Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA INPUT BISS KEY UNTUK RECEIVER TANAKA CHAMPION HD

TANAKA CHAMPION HD adalah receiver HD yang supporting  BISS Key atau Kunci BISS yang mana juga bersistem OTA dan memilki sistem pencarian siaran secara Standard, Blind Scan dan jaringan.

Receiver ini agak rumit untuk diprogram apalagi bagi yang baru menyentuh program receiver ini. Bila mengalami kendala setingan, lakukan parameter pabrik saja. Tekan menu dan pilih Sistem, lakukan parameter pabrik.


Kalau mau mencari daftar siaran baru silakan tekan menu, masuk ke Cari Siaran dan lakukan pencarian siaran secara standard, blind scan dan jaringan. Sistem scanning-nya memilki potensi yang lebih cepat dibandingkan dengan beberapa tools yang terdapat di produk merek lain. Anda dapat men-scan lebih dari satu satelit sekaligus.


Receiver ini mendukung peningkatan receiver (Upgrade Receiver) menggunakan software melalui port USB.

Tetapi tanpa software-pun bisa menjalankan entry-an biss key dengan cara yang sangat mudah dan praktis.


Perhatikan remote control receiver Tanaka Champion HD. Tepat di bawah dan satu pad dengan tombol Info (i); terdapat tombol Go to seperti terlihat pada gambar di sebelah. Bisa digunakan untuk mengisi kunci biss atau biss key untuk membuka siaran acak, acakan biss.

Anda tak perlu melakukan pengeditan untuk Service ID, Frekuensi Tranponder suatu siaran, dan lainnya, namun anda hanya perlu menekan tombol tersebut sebanyak 1 kali pencet saja. Tapi ingat, untuk mengisi atau input biss key ini harus dilakukan pada layar siaran yang sedang diacak/scrambled/ en-script program.
setelah Memencet tombol tersebut, perintah baru akan mucul di monitor seperti terlihat di gambar di bawah ini:



Setelah perintah baru atau tool biss seperti di atas, maka silakan menekan satu kali tombol Vol+ dan lakukan pengeditan untuk biss siaran yang anda favourite-kan. Setelah selesai, silakan tekan tombol Exit, dan BISS key akan tersimpan secara otomatis. Selamat mencoba.

Salam,

Niassat Service,
Gunungsitoli, Pulau  Nias

Post a Comment for "CARA INPUT BISS KEY UNTUK RECEIVER TANAKA CHAMPION HD"