Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMASANG 1 PARABOLA UNTUK 200 TV MENGGUNAKAN MULTISWITCH 5X8 - KS-5508c

Cara memasang 1 parabola dengan jumlah Televisi 200 unit atau lebih.......bisa menggunakan langkah ini. Lebih praktis dibanding Headend CATV. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, simple dan hasil memuaskan dan tidak ada gangguan atau interfensi antar polaritas ke semua receivers yg akan digunakan. Bebas buka channel apa saja dari satelit yg diaktifkan meski dalam jumlah pegguna yg begitu banyak. Cara pemasangannya adalah dengan menggunakan multiswitch dimaksud.

Berikut hasil pemasangan 1 Parabola untuk 32 Tv, di suatu klinik di Kota Gunungsitoli-Nias.
Multiswitch 
Dalam memasang multiswitch ini, hal yang penting untuk diperhatikan adalah cara penyambungan kabel pada port multiswitch-nya. Multi switch Kaonsat ini merupakan salah satu jenis terbaik di kelasnya, tahan lama, bebas gangguan polaritas dan menjangkau jarak yang jauh. Namun demikian, semua properti yang mendukung pemasangannya adalah penting untuk diperhatikan karena semuanya akan saling mendukung baik dari segi kabel koaksialnya, konektor, serta multi switch.

KABEL KOAKSIAL (COAXIAL CABLE)


Kabel koaksial merupakan salah satu bahan atau properti yang sangat mendukung penyaluran sinyal dari LNBF ke Digital Satellite Receiver (DSR). Ada beberapa jenis kabel yang sering digunakan dalam instalasi multiswitch ini adalah koalsial tipe RG6 dan RG11. Dari kedua tipe yang penulis contohkan masih ada hal yang penting untuk diperhatikan yaitu bahwa pada setiap kabelnya baiknya memiliki jumlah serabut yang padat dan konduktor inti yang lebih baik. Terkadang kita tidak menyadari betapa pentingnya pemilihan penggunaan kabel yang tepat untuk instalasi multiswitch sehingga tidak dapat memaksimalkan pengolahan sinyal yang lebih maksimal. Oleh karena itu, gunakanlah kabel RG6 dan RG11 yang berkualitas dan tahan lama. Kabel yang digunakan pada gambar di atas adalah kabel koalsial RG11 merek Kaon. Jenis kabel terebut sungguh kuat dan tahan lama dengan berbagai perubahan kondisi lingkungan yang ditempatinya. Selain dari merek kaonsat ini, terdapat juga kabel RG11 merek Visicom yang konduktor luar dan intinya sama-sama berbahan kuningan. Tentunya, kualitasnya dapat diandalkan.

PENGHUBUNG KABEL (CABLE CONNECTOR)


Jika anda pernah melihat dan memperhatikan ujung kabel parabola anda di rumah, anda akan menemukan ujungnya yang disebut sebagai konektor atau penghubung. Berbagai macam jenis konektor yang sudah bererdar di pasaran baik yang berkualitas maupun yang kurang. "Lalu bagaimana saya mengetahui konektor yang bagus?" tentunya itulah pertanyaan yang penting untuk dimulculkan pada pembahasan ini. Jenis konektor yang berkapasitas lebih bagus yaitu konektor yang lebih tebal dan tidak mudah pecah. Gunakan konektor yang dapat menghantarkan sinyal dengan maksimal karena pada dasarnya konektor juma memiliki peran penting dalam proses penerimaan sinyal dari suatu satelit yang dilacak. Konektor yang kurang bagus dapat menghambar kualitas signal siaran tv/ radio yang akan di Instalasi. Selain itu, pemasangan konektor pada kabel disarankan untuk memperketat hubungan kabel dengan jack konektornya. Jika longgar dapat mengganggu hantaran sinyal ke DSR yang anda gunakan.


MULTISWITCH YANG DIREKOMENDASIKAN 

Jika anda ingin menggunakan multiswitch untuk mengintalasi perangkat parabola ke banyak tv, kami sangat menyarankan anda untuk menggunakan multiswitch yang menggunakan adaptor khusus untuk membantu memperkuat penghantaran sinyal.Kebanayakan temuan kami di lapangan adalah bahwa multi switch yang tidak beradaptor keseringan terganggu dibandingkan yang menggunakan adaptor.


Berdasarkan penjelasan di atas, kita dapat menarik kesimpulan sederhana bahwa peran kabel, konektor dan multiswitch adalah yang utama dalam instalasi ini.

PEMASANG TIAP PORT INPUT DAN KELUARAN

Pada jenis multiswitch seperti pada gambar di  atas menunjukkan bahwa terdapat outpun atau keluaran sambungan ke multiswitch. Pemasangan kabel pada inputnya jangan sampai salah terlebih untuk konektor adaptor pada jenis multiswitch ini persis sama dengan konektor kabel  parabola. Jika pemasangannya salah ke multiswitch, maka sinyal dapat drop atau terganggu dan bakan merusak properti terebut.


Nah, jika sekarang anda ingin memasangnya di toko, hotel/penginapan dan tempat lainnya milik anda, silakan menghubungi Niassat Service atau teknisi setempat di kota anda. Demikin saja dan terima kasih

***
Ya'ahowu!

Niassat Service,
Gunungsitoli, Nias Island

Post a Comment for "CARA MEMASANG 1 PARABOLA UNTUK 200 TV MENGGUNAKAN MULTISWITCH 5X8 - KS-5508c "