Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMASANG ANTENNA PARABOLA PRIME FOKUS PRE-PERMANENT DI LUAR RUMAH ATAU HALAMAN

Cara memasang Antenna Parabola yang pre-permanent (sebelum dipermanenkan oleh pemilik) yang baik dan benar merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk para pengguna parabola dan terlebih-lebih untuk para tekhnisi di lapangan. Beberapa langkah dan hal yang perlu diperhatikan dalam pemasang Parabola.

Perhatikan dan lakukan:

1. Persiapkan Propertis atau bahan-bahan untuk satu unit antenna parabola, seperti dish, LNB, Kabel koaxial, tiang fokus dan peralatan pemasangan baik yang tekhnisi maupun yang awam yaitu kunci. Kunci yang kerap dipergunakan adalah kunci ring dan pas nomor 10, 12, 14, 16/17, 18/19, obeng, tang dan lainya yang dirasa perlu dan mempercepat proses pekerjaan.

2. Pasangkan LNB-F di bracketnya.

3. Tanamkan Tiang antenna parabola ke tanah, upayakan tiang penyangga mounting tegak lurus.


4. Buat penyangga tiang agar tidak mudah jatuh atau tumbang dari tekanan udara (angin) dan makhluk hidup. Hal ini sangat membantu kekokohan tiang antenna parabola pada dudukannya. Sebaiknya penyangga diikat dengan pengikat dari karet seperti  ban dalam kendaraan bermotor, dll.




5. Rakit Dish Antenna dengan baik dan benar, jangan melakukan banyak tekanan pada dish untuk mencegah kerusakan dan keutuhan cekungan dish apalagi model mesh (jaring). Pasangkan mounting pada dish dan taruh dish pada tiang penyangga. Sambungkan kabel koaxial dari LNB ke Input lnb di receiver dan nyalakan korek api Tv dan receiver dan silakan juga melakukan peneditan program antenna atau siaran sesuai dengan frekuensi satelit dan jenis lnb yang anda gunakan. Setelah itu anda akan masuk ke babak pointing dish untuk tracking (pelacakan) satellites.




6. Atur mounting dan buat keadaan dish tegak lurus atau tidak miring, dan kunci baut yang berefek pada tracking satelit selanjutnya. Bila tidak melakukan hal ini, maka pelacakan satelit akan semakin susah. Perhatikan Gambar berikut ini:





Setelah semuanya selesai, selesai juga tracking anda maka kalau ada waktu berkunjung lagi ke blog niassat ini dan titip komentar.


Salam, 

Niassat Service
Gunungsitoli, Nias Island

Post a Comment for "CARA MEMASANG ANTENNA PARABOLA PRIME FOKUS PRE-PERMANENT DI LUAR RUMAH ATAU HALAMAN"