Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MEMASANG LNB PADA PARABOLA KUNO

Hal yang menarik ketika Niassat Service melakukan aktifitas di daerah Mudik, di kota Gunungsitoli Nias, yaitu dengan menemuinya dish antena parabola yang sudah berusia tua namun masih utuh dan dapat dipergunakan serta masih berfungsi dengan baik ketika dipasangkan LNB baru.

Ketika kami bertanya kepada pemilik rumah, dan mengatakan bahwa antenna tersebut sudah dipasang/dimilki sejak tahun 2000 yang lalu dan masih berkodisi normal hingga pada tahun 2013 ini. Kualitas Signal yang dihasilkan juga sangat baik dan tidak membuat tracking satellites repot. Inilah salah satu perbedaan produk lama dengan baru.

Mungkinkan dish antenna baru dapat berkondisi baik seperti yg dimaksud bila sudah berumur 13?

(bahkan masih banyak produk mesh dish lama yang berusia berkisar 27 tahun di kota Gunungsitoli yang masih utuh/ bahkan tidak mengalami kebalingan bulatan dish karena pengaruh angin, hujan, terik matahari dll).



Kepada para sobat yang menemui jenis/model mesh dish seperti ini di lapangan, jangan merasa bingung bagaimana cara melakukan pemasangan LNB baru karna model dish antenna parabola ini memberi kemudan bagi para user/technisi untuk mengoperasikannya.

Untuk meraih tiang fokus LNBF-nya, anda cukup membuka penyangga mountingnya yang berada pada bagian selatan atau utara. Silakan buka baut/murnya dan angkat dishnya ke sebelah utara bila Engselnya berposisi di utara dan ke seltan bila engsel berposisi di selatan. Ini sangat memberikan kemudahan dan menjaga ketepatan posisi pointing antenna ke satellite.




Model parabola di atas kami namakan sebagai parabola zaman bahöla yang memiliki daya tahan yang luar biasa dibangdingkan dengan produk baru zaman digital sekarang ini.

Salam,
Niassat Service.

Post a Comment for "MEMASANG LNB PADA PARABOLA KUNO"