Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT. SUBUR SEMESTA MENGADAKAN SEMINAR CARA PEMASANGAN ANTENNA PARABOLA MESH DISH VENUS DI KOTA GUNUNGSITOLI

Tepat pada hari Juma'at, tanggal Dua Puluh tiga Agustus Dua Ribu Tiga Belas (23 Agustus 2013) Pukul 7:30 WIB, PT. SUBUR SEMESTA mengadakan Seminar cara pemasangan Antena Parabola Mesh Dish di Pantai Kaliki- Gunungsitoli, yang dihadiri oleh banyak Tekhnisi dari Medan maupun dari Jakarta.

Dalam Seminar ini, dilakukan di dua tempat di Pulau Nias, yaitu di Kota Telukdalam-Nias Selatan dan Kota Gunungsitoli. Sebelum diadakannya Seminar di Kota Gunungsitoli, terlebih dulu mereka mengadakan seminar  di Telukdalam-Nisel. Mereka memberikan paparan yang baik bagaimana cara untuk pemasangan antena parabola yang baik dan benar dan cara menanggulangi masalah yang dihadapi di lapangan kerja (buat tekhnisi) dan cara cepat untuk melakukan Pelacakan Satelit dengan tidak membuang-buang waktu yang begitu banyak dan membuahkan hasil yang maksimal. Hal ini sangat bermanfaat bagi Tekhnisi ataupun yang berhobi melacak satelit. 

Kedatangan Team PT. SUBUR SEMESTA di Pulau Nias memang sangat menarik perhatian masyarakat dan terlebih-lebih bagi para tekhnisi yang ikut dalam Seminar tersebut. Pada saat sebelum seminar diberlangsungkan Oleh Team PT. SUBUR SEMESTA, persiapan yang baik telah dirancang sedemikian halnya, agar proses pengadaan seminar dapat berlangsung dengan baik dan lancar.
Seminar diadakan di Pantai Kaliki-Gunungsotoli. Berikut hasil gambar yang terekam di kamera Niassat ketika Team PT. SUBUR SEMESTA sedang mempersiapkan alat peraga Mesh Dish Venus dan yang digunakan untuk perlombaan.









Setelah Team PT. SUBUR SEMESTA memberikan pemaparan tentang cara pemasangan antenna Parabola secara teori kepada peserta seminar, maka tutor dari Team tersebut langsung memberikan kesempatan bagi peserta untuk langsung turun ke lapangan lomba untuk melihat secara langsung apa saja yang telah dipaparkan dan demo pemasangan parabola diperagakan oleh para Tekhnisi dari Team PT. SUBUR SEMESTA. 








Ketika pemasangan parabola sudah selesai dan pelacakan satelit juga sudah siap, maka Team PT. SUBUR SEMESTA memberikan kesempatan berdiskusi di lapangan untuk tanya jawab apa hal-hal yang masih belum diketahui. Waktu diberikan team selama 10 menit untuk bertanya dan kemudian Peserta diajak kembali untuk masuk ke ruangan Seminar dan sebelumnya peserta diberikan break time untuk beberapa saat.

Setelah tutorial dipaparkan oleh Team PT. SUBUR SEMESTA, maka peserta langsung diajak untuk berlomba memasang antenna parabola mesh dish Venus 7 feet (AL 7210) dengan 4 LNB.

Berikut rekaman kamera Niassat ketika perlombadaan sedang diberlangsungkan:














Niassat dan seluruh peserta/ Tekhnisi Seminar di Pulau Nias mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. SUBUR SEMESTA dan Team atas waktu yang diluangkan untuk berkunjung ke Pulau Nias dan berkenan berbagi ilmu dan pengetahuan yang terutama kepada Tekhnisi dan lainnya untuk dapat membangun motivasi baru dan persahabatan yang baik.

Salam kompak dari Nias, Ya'ahowu.....!!

Dilarang keras meng-copy semua gambar di halaman ini tanpa seizin  admin : Niassat Service  untuk menghindari penyalahgunaan. Terima kasih...

Niassat Service,
Gunungsitoli, Nias

Post a Comment for "PT. SUBUR SEMESTA MENGADAKAN SEMINAR CARA PEMASANGAN ANTENNA PARABOLA MESH DISH VENUS DI KOTA GUNUNGSITOLI"