Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RANGKAIAN PARALEL MULTI TELEVISI DENGAN SATU PARABOLA, DUA CCTV DAN SATU DVD PLAYER



Model rangkaian di atas, sangat cocok untuk perhotelan, perkantoran, kos2-an, apartemen dll.

Pemasangan paralel di atas difungsikan untuk 31 televisi dengan sumber utama menggunakan 1 antenna parabola (2 LNBF), 2 unit Camera CCTV, dan 1 unit DVD Player.  Jalur rangkaian di atas sangat sederhana untuk dipahami. Dari Gambar di atas, Garis Merah (----) yang berasal dari antenna parabola/ LNB menuju Receiver adalah Coaxial Cable RG11 75 ohm. Garis Biru (---) dari beberapa receivers dan DVD ke Modulator adalah kabel Audio Video dan dari CCTV menggunakan kabel Coaxial yang ujungnya berbentuk Audio Video.


Setelah dihubungkan semua Audio/Suara dan Video/gambar ke modulator, maka modulator mengirim ke Combiner dan dari Combiner mengirim AV ke booster/amplifier untuk memperkuat sinyal dan akhirnya mendistribusikan ke beberapa unit Televisi dengan menggunakan Splitter/ divider dimana untuk setiap tv yang jaraknya 50 meter (lebih) wajib menggunakan Booster/ Amplifier untuk menetralisir kemampuan sinyal ke beberapa TV berikutnya. Hal ini tidak membatasi pengguna (users) untuk memilih channel apa saja/ tidak berbatas pollaritas dan seperti pada rangkaian diatas, pengguna juga bisa mendengarkan dan menyaksikan suara dan gambar dari DVD Playar yang di putarkan serta dapat juga memantau situasi melalui televisi berdasarkan penempatan CCTV sebelumnya.

Rangkaian sederhana akan terlihat seperti Berikut ini:
Propertis untuk paralel tersebut di atas dapat didapatkan di toko elektronik setempat. Tapi sayangnya, di Pulau Nias, stock barang tersebut masih langka dan masih sulit untuk didapatkan berhubung pengguna masih dalam jumlah yang terbatas, tetapi tidak tertutup kemungkinan untuk masa yang akan datang.


Post a Comment for "RANGKAIAN PARALEL MULTI TELEVISI DENGAN SATU PARABOLA, DUA CCTV DAN SATU DVD PLAYER"